Jumat, 11 Maret 2016

Sejarah Sportster harley davidson

Sejarah Sportster harley davidson


Hi semua, saya kembali dengan posting baru, kali ini untuk menceritakan kisah sepeda motor lambang, garis Sportster Harley Davidson, dalam posting ini saya sertakan informasi dari forum (sumber adalah) juga naik gambar untuk kN 3 tidak hotlink dan mencegah mereka dari jatuh, dan juga menambahkan bahwa aku mengumpulkan foto di web ... saya harap Anda menikmatinya .. di sini kita pergi!


Prekursor model K Sportster kami mulai diproduksi dari tahun 1952 untuk mengatasi keunggulan memalukan sepeda Inggris seperti Norton, BSA dan Triumph mitos. Hal itu ditandai dengan mesin 747 cc dan katup sisinya, mesin Honda Jazz dan juga mengubah berada di blok yang sama (seperti Sportster saat ini) .Itu HD pertama dengan garpu teleskopik hidrolik dan peredam kejut belakang.
Sayangnya 40 tenaga kuda nya, dan sedikit lebih dari 130 km dari kecepatan tertinggi, masih meninggalkan banyak yang harus diinginkan melawan saingan bahasa Inggris mereka yang mencapai 160 km per jam ... sehingga pada tahun 1954 ia muncul dengan KH 54 tenaga kuda dan perpindahan dari 883 cc (ini terdengar lebih dan kita benar-benar ???).
Pada tahun 1956, model KHK, dilengkapi dengan kecepatan kit KK mewarisi model sportiest, dengan yang berhasil mencapai top speed 150 km namun dibebaskan untuk model penggunaan sehari-hari ...
Singkatnya, model K dibedakan, semakin, filosofi berat Twins besar untuk kelincahan, ringan dan kinerja, dengan kepribadian yang nyata lebih sporty, meskipun konsepsinya tentang jenis gaya mekanik tua dengan katup sisi carter dan salah satu bagian dari perawatan lebih mudah ... itu, seperti yang kita katakan, prekursor tercinta Model Sportster kami yang akan keluar tahun berikutnya, tapi itu cerita lain ...


Model tahun 1958, namun dibebaskan pada tahun 1957 (seperti kita terbiasa HD) Sportster kita tercinta lahir untuk menggantikan model KH, yang belum menggeser kekuatan Inggris atau kompetisi, baik di jalanan atau di kompetisi ... XL Sportster ilegal dengan katup pengaman di kepala, bukan sisi, cepat memenangkan gelar Bike otot. Untuk mesin telanjang dan agresif ini ia tidak memiliki apa-apa, baik dalam penampilan dan kekuasaan club mobil Indonesia. Terlalu buruk kepala silinder yang dilemparkan tapi setelah masalah besar kepala silinder aluminium untuk Panhead, insinyur memilih untuk melangkah pada penggunaan yang aman dari teknologi Knucklhead 1936 dengan bahan yang kurang mulia tapi lebih stabil.


Estetika XL 55, 40 hp pada 5.500 rpm dan 155 km / h top speed, sangat mirip dengan model K tetapi dari tahun 1958, perbaikan tertentu akan dimasukkan pada XLC dan XLCH model kompetisi yang dibuat oleh California anak-anak untuk rock dan tertarik dengan sensasi sepeda motor lintas Inggris. Muncul tangki kacang pertama yang paling karakteristik penyimpanan Sportster kami yang bertahan sampai hari ini, meskipun itu baik untuk diingat bahwa 883 tidak dilahirkan dengan itu deposito dan bahwa selama bertahun-tahun, tergantung pada model, datang dari pabrik dengan deposito hingga 16 liter konsol di dalamnya (untuk yang mereka katakan ketika seseorang mendapat satu, yang mencoba untuk meniru Big lemak Twin). Hal itu juga diadopsi oleh saat ini mercusuar kecil dari 125, dan fender baik, yang memberikan gambar sederhana dan brutal. Ringan dan sporty, mulai digunakan untuk segalanya: jalan, jalur tanah, off-road, salib, percobaan ...


Pada tahun 1959 ia naik posisi di daftar penjualan mobil unik dan banyak bikers membakar aspal dengan scamblers ini, menjadikannya HD roadster pertama, mampu mencakup 1/4 mil dalam 14 detik. dengan kecepatan akhir 150 km / h.
Pada awal 60-an itu akan dengan XLH, versi yang lebih beradab dan turis Sporty, sejumlah perbaikan: Anda menempatkan ganda knalpot shorty dan dia pasangan pengapian baterai dengan platinum dan kompresi rendah untuk tipe klien lebih tenang dengan kantong pelana, kursi lebih enak dan tangki 4-galon ...


Tapi Sportster adalah XLCH jalan figher par excellence salah satu dari 60 hp. (Terima kasih kepada cams nya P tak tertandingi di masanya untuk membantu menciptakan mitos dan legenda model ini di kalangan pemuda dan pengendara lebih gila dan liar ...


Selama bertahun-tahun, dekade, kemarahan Sportster berkembang, berubah, tapi selalu menjaga citra muda yang mencirikan dirinya dan bahwa Espirtu kebebasan seperti yang diinginkan oleh begitu banyak bikers ...


Jadi 1967 yang tergabung dalam mulai listrik, pada awalnya banyak dikritik oleh sebagian Puritas. Pada saat ini, anggota parlemen mulai mengambil minat dalam polusi suara, sehingga dari tahun 1969, itu akan ditambahkan ke knalpot surgawi terdengar diam, bahwa selain mengurangi kebisingan, juga akan berkurang kinerja. ..


Pada tahun tujuh puluhan, model seperti Honda CB 750 Four dan berharga Kawasaki Z900 mulai muncul (jika itu anak pada sepeda di Rumble Fish Francis Ford Copola), sepeda motor, empat-silinder segaris, efisien, kuat , bersih, sepeda motor meyakinkan dari awal dan meninggalkan sporty yang seperti dinosaurus tua terancam punah, hanya untuk nostalgia dan tanpa syarat ... pada tahun 1972 tanjakan mesin 1.000 cc semakin meningkatkan daya 61 hp dan kecepatan tertinggi 185 km / jam, sementara ini membantu untuk mengatasi rival abadi mereka sepeda Inggris, tetapi tidak cukup untuk melawan Jepang ... dekade ini akan menjadi mitos, Cafe racer dan XR 1000 ...

1977 Sportster RACER COFFEE ...


Terlalu maju untuk waktu, dengan tangki panjang sempit dan gaya kembali Norton Commando, kontrol belakang, knalpot dua dalam satu, mesin hitam, cat hitam mengkilap, roda tongkat tiga rem cakram, dan tarik bar, yang kartu panggilannya , sepeda motor yang agresif dan sporty tampilan ...
Disalahpahami dan dengan sedikit atau tidak ada sukses ketika muncul dan kultus berikut di antara mythomaniacs dan kolektor hari ini ...


XR 1000, salah satu yang tercepat pada masanya, Model 1983, XR 1000 dengan 36mm karburator Dellorto untuk setiap silinder, 72 standar tenaga kuda, dan hanya 1.018 eksemplar yang diproduksi ..

Dan tiba-tiba, kami datang ke Roaring 80 !!!!!!!

Pada tahun 1983 penjualan menurun terhadap persaingan Jepang muncul, dan Harley - Davidson memutuskan untuk mengambil langkah-langkah drastis untuk memasarkan peluncuran kembali model XL menghilang pada tahun 1959. The XLX baru 61 adalah model dasar dan radikal dengan harga yang kompetitif dari 3.995 dolar. Ini adalah model yang paling dasar yang belum pernah dipasarkan: kacang kecil deposit, kursi mobil, drag-jenis setang - bar, roda baja dan hitam Escapães, semua menawarinya sederhana, minimalis sementara BRUTAL !!!!! !!! Model ini diproduksi sampai tahun 1985 dan merupakan Shovelhead utime ...


Juga untuk tahun ini beredar lebih indah dan beradab XLT XLS dan wisata dan adat model sporty kami ... model ini menggabungkan tangki 16 liter Super Glide, dan model sesuai, termasuk Fat Bob termasuk konsol , selain segala macam rincian seperti tourer besar itu adalah ...

Mesin penggabungan Evo pada tahun 1986, menggantikan 1000cc tua Shovelhead, dengan perbaikan teknis yang besar di sini tidak akan menyebutkan untuk tidak bosan, tapi setidaknya membahas beberapa sebagai silinder aluminium, pendinginan yang lebih baik, lebih sedikit noise dan kehidupan lagi untuk mesin ... 450 buah, yang Shovel dikurangi menjadi 426 di benar-benar mengubah Evo 206 bagian-bagian mesin ... berpaling ke mesin tua 883 cc dengan harga 3398 dolar untuk memerangi harga rendah dari Jap. Rem cakram depan yang tergabung, velg alloy ringan ...


Selanjutnya, Model aparace 1100 cc dengan selesai lebih baik dan krom ... pada tahun 1998, model Hugger berkat bantalan profil rendah muncul lebih pendek, menurunkan kursi, setang tanduk sapi dan mengatakan itu ideal untuk feminas .. . juga pada tahun 1988 muncul pertama sporty 1200, HD tercepat dari waktu ... garpu bar 35-39 mm yang digemukkan.

0 komentar:

Posting Komentar